Ads 468x60px

Sunday, May 18, 2014

Burung Cucak Kombo Penghisap Madu Tapi Bukan Kolibri

Burung Cucak Kombo yang sempat booming di Surabaya hingga saat ini masih banyak dipelihara dan diperdagangkan oleh pecinta burung dan pedagang burung di banyak pasar burung disana. Meskipun Cicak Kombo adalah jenis burung Penghisap Madu, namun pada kenyataannya burung ini ternyata bukan burung Jenis Burung Kolibri. karena telah kita ketahui bersama bila burung Kolibri merupakan burung mungil yang sangat elok dan unik.


Cara Merawat Cicak Kombo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Perawatan Burung Kolibri, namun karena kicauan yang berbeda dan berasal dari keturunan yang bukan kolibri sehingga burung ini tidak termasuk burung kolibri, mengenai teori lebih jauh tentang dunia burung memang tidak saya kuasai namun itulah kenyataannya.

Kicauan Burung Cicak Kombo yang merdu dan bertalu-talu itulah mungkin penyebab banyak pecinta burung berkeinginan untuk memelihara burung ini. Karena jarak tempuh yang jauh dan harus melalui perjalanan yang panjang sehingga Harga Burung Cucak Kombo di Surabaya dan Jakarta akan berbeda jauh, apalagi harga di daerah asalnya sana.

Karena burung ini adalah termasuk burung yang dilindungi dan keberadaannya membantu penyerbukan aneka bunga tumbuhan di hutan maka saya hanya bisa menyarankan bila burung ini lebih baik dibiarkan hidup dihutan, namun bila anda telah terlanjur memiliki maka peliharalah dengan sebaik mungkin, berikanlah makanan pokonya berupa Nektar bunga, sedangkan makanan pengganti dan makanan tambahan lainnya dapat anda sesuaikan.

0 comments:

Post a Comment