Ads 468x60px

Tuesday, May 13, 2014

Mengenal Burung Kolibri

Burung Kolibri adalah jenis burung pemakan nektar bunga sehingga burung Kolibri bakal menyukai makanan atau minuman yang manis rasanya. Paruhnya yang umumnya berbentuk kecil tapi panjang dan bengkok sehingga akan lebih memudahkan burung dalam menghisap sari bunga, burung kolibri memiliki keunikan yaitu bisa terbang diam di udara sehingga kepakan sayapnya yang berpuluh kali saat terbang mampu menopang berat badannya.



Burung Kolibri atau burung pemakan nektar bunga sangat beragam jumlahnya, karena burung ini termasuk burung yang dilindungi maka lebih baik biarkan burung ini hidup di alam liarnya.

bulu-bulu burung kolibri sangat beragam warnanya menurut habitat masing-masing. Merawat burung kolibri butuh kesabaran tingkat tinggi agar burung senantiasa lebih sehat dan kelak akan berkicau karena telah mendapatkan perawatan yang terbaik.

Dalam pemeliharaan burung kolibri dapat diberikan diberikan air gula sebagai penganti nektar bunga, selain itu burung ini juga dapat diberi ulat kandang sebagai makan tambahan baginya.

Itulah sekilas kita mengenal burung kolibri, semoga catatan singkat ini bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment