Ads 468x60px

Tuesday, April 1, 2014

Cara Merawat Burung Jalak Kebo Biar Bisa Ngoceh

Cara Merawat Jalak Kebo biar bisa ngomong dan jinak dengan manusia membutuhkan sedikit kesabaran anda, karena burung jalak termasuk burung yang mudah dalam perawatan dan mudah jinak asalkan dirawat dengan penuh kasih sayang dan perhatian. KM Kissawa kali ini ingin membagikan tips agar para Jalak Mania segera dapat memiliki burung yang rajin berkicau dan bisa menirukan apa yang anda ajarkan.


Jalak Kebo memang bisa menirukan kata kata yang diucapkan manusia, namun tak se hebat kemampuan burung beo. Namun tak ada salahnya juga kita berusaha agar burung bisa jinak dan bisa berkicau, berikut ini tipsnya.

Setiap pagi luangkan waktu barang sejenak untuk memperhatikan burung, memandikan, membersihkan sangkar dan memberi makan minum, karena wujud perhatian yang nyata itu adalah melakukan itu dengan penuh kasih sayang dan kesabaran.

Perhatikan, setelah burung di mandikan dan sangkar dibersihkan, ajaklah bermain, ajarkanlah satu kata yang mudah di tirukan misalnya "halo" "halo" halo"... Setelah burung menyahut dengan sahutan apa pun atau menirukan dengan suara apa pun beri dia Hadiah 1 ekor jangkrik. setiap kali dia menirukan beri hadiah jangkrik. 

Lakukanlah kegiatan itu sebelum pukul 7 pagi, dan sore hari sekitar pukul 5, kemudian burung di gantung ditempat biasanya dan diberi makan pisang segar, voer yang baru.

Meskipun ada mitos yang mengatakan agar burung jalak kebo bisa ngoceh kata-kata manusia caranya dengan memotong lidahnya yang bercabang atau mengerik lidahnya dengan emas setiap hari jum'at, namun saya pribadi tidak menyarankan  hal itu. karena kemampuan menirukan kata-kata itu tergantung kebiasaan mendengarkan apa yang diucapkan disekitarnya, kemampuannya menyerap dan mengulang apa yang di ingatnya.

Salam kicau mania

0 comments:

Post a Comment