Ads 468x60px

Sunday, August 31, 2014

Lirik Burung Kutilang Yang Terabaikan

Burung Kutilang baik burung pada kenyataannya maupun dalam sebuah lirik lagu dulu sangat kerap kita dengar kicauannya, burung ini kerap hinggap di kabel, pagar dan pepohonan di pinggir rumah karena burung ini termasuk burung yang mudah bersosialisasi. Itulah kebiasaan hidup dari burung Kutilang. Terkait dengan burung dan liriknya, ternyata anak-anak sekarang sudah banyak lupa dengan lirik lagu burung Kutilang yang dulu sewaktu saya masih kanak-kanak kerap saya nyanyikan bersama teman-teman dan guru. Sekarang anakq sedang belajar di sekolah tingkat TK, tidak pernah sekalipun saya dengar dia menyanyikan lagu tersebut, padahal bila dinyanyikan dengan riang, lagu ini sangatlah menghibur.

Lalu, burung kutilang itu seperti apa? bisa anda lihat pada pembahasan Mengenal Burung Kutilang, dengan penampilan burungnya dalam gambar seperti berikut ini :

Burung Kutilang

Gimana dengan lirik lagunya? 
Untuk mengenang dan mengulang kembali kemerduan nyanyian burung kutilang, berikut ini Kissawa ingin juga berbagi Lirik Lagu Burung Kutilang - lagu anak  yang begitu populer di tahun 90an.

Burung Kutilang

Di pucuk pohon cempaka
Burung kutilang bernyanyi
Bersiul-siul sepanjang hari
Dengan tak jemu-jemu
Mengangguk-angguk sambil berseru
Trilili lililililili

Sambil berlompat-lompatan
Paruhnya slalu terbuka
Digeleng-gelengkan kepalanya
Menentang langit biru
Tandanya suka dia berseru
Trilili lililililili


Begitulah sobat kicau mania, apa pun profesimu apa pun hobimu, jika menyukai burung maka jangan suka mencedarai burung lainnya. Mengapa saya katakan demikian, karena saya kerap mendengar betapa malangnya burung kutilang yang di bedil dan ditangkapi karena dianggap kicauannya merusak burung kicauan lainnya. 

Salam Kicau Mania, semoga terhibur

0 comments:

Post a Comment