Ads 468x60px

Tuesday, December 24, 2013

Harga Burung Gereja (Burger) di Surabaya 2014

Burung Gereja liar begitu banyak berkeliaran di alam liar, seakan dipandang sebelah mata karena tidak memiliki nilai ekonomis, padahal keberadaanya dialam juga diperlukan sebagai burung pemakan sisa-sisa makanan yang terbuang. Namun tidak jarang juga keberadaan burung gereja menjadi tidak menyenangkan karena sering mengumpulkan sampah dan daun kering untuk dibuat sangkar di plafon, sehingga plafon menjadi kotor dan menjadi sarang tikus atau mengundang rayap. Namun bagi kicau mania yang gemar memperhatikan kicauannya, burung ini memiliki kicauan yang ramai dan rapat sehingga sangat cocok buat masteran burung berkicau.

Sebagai pemaster yang baik, makanan yang  mudah, perawatan yang mudah sehingga burger pun kini menjadi naik daun dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Adapun burung Gereja yang menjadi incaran para pecinta burung adalah yang masih anakan atau yang  masih lolohan, karena kalau yang sudah besar akan sangat sulit untuk dijinakkan. 

Berdasarkan pantauan kami dipasar, inilah Harga Burung Gereja di pasar kupang Surabaya :
  • Burger lolohan Rp. 100.000,-
  • Burger Muda makan sendiri dan jinak Rp. 125.000,-
  • Burger D3wasa liar Rp. 4.000,-
  • Burger sudah grecek Rp. 125.000 s.d. 150.000,-

Dengan mengetahui Harga Burung Gereja tersebut maka ini pertanda bila Ternak Burung Gereja masih memiliki  peluang yang bagus untuk diusahakan, meskipun ini tidak termasuk peternakan yang prospek di tahun 2014. Agar memiliki burung gereja yang jinak maka ada baiknya bila memperhatikan Cara Merawat Burung Gereja.

0 comments:

Post a Comment