Ads 468x60px

Monday, September 15, 2014

Jenis Jenis Burung Cililin Yang Populer

Burung Cililin ada beberapa jenis yang bisa kita pahami dalam artikel berikut ini, ada yang populer ada juga yang tidak biasa kita temukan di pasar maupun yang dipelihara oleh kicau mania. Sekedar untuk kita bahas bahwa burung cililin merupakan burung pemakan serangga hidup, ada yang menyebut bila burung cililin termasuk burung dalam keluarga burung gagak, baca kembali Mengenal Burung Cililin. Karena burung ini memiliki kicauan yang keras, tajam dan melengking makanya burung ini kerap dijadikan masteran untuk burung Murai Batu, Cendet, Kacer dan Cucak Ijo.

Umumnya orang memelihara burung ini hanya untuk masteran, sehingga sangat jarang kita menemukan burung ini dipelihara sebagai burung kicauan. Jika anda belum mengetahui bagaimana cara memelihara burung ini biar rajin berkicau bisa dibaca pada artikel kami terdahulu dengan tema Cara Merawat Burung Cililin.

Untuk lebih mengenal burung Cililin, berikut ini adalah kutipan Kissawa tentang Jenis Jenis Burung Cililin yang populer maupun tidak.

  1. Cililin jawa (Platylophus galericulatus galericulatus) yang penyebarannya meliputi Pulau Jawa.
  2. Cililin borneo (Platylophus galericulatus lemprieri) yang penyebarannya meliputi Kalimantan bagian utara.
  3. Cililin sumatera (Platylophus galericulatus coronatus) yang penyebarannya meliputi Sumatera dan sebagian Kalimantan.
  4. Cililin melayu (Platylophus galericulatus malacensis) yang penyebarannya meliputi Semenanjung Malaya


Sekarang kita telah memahami jenis-jenis burung cililin, semoga hal ini bisa menambah wawasan kit tentang aneka satwa yang hidup di Indonesia khususnya untuk jenis burung.


0 comments:

Post a Comment