Ads 468x60px

Monday, December 23, 2013

Cara Menjinakkan Burung Prenjak Bakalan

Burung Prenjak merupakan burung kecil yang sangat lincah dan seakan tak pernah mau berhenti untuk loncat ke kiri maupun loncat ke kanan dan sesekali memutar badan atau salto. seakan tak memiliki beban  burung prenjak terus bergerak dan loncat sambil berterbangan baik dialam liar maupun di dalam sangkar. Kelincahan burung ini kerap menjadi momok bagi kicau mania karena mereka berharap burung ini diam dan berkicau. Lalu bagaimana cara menjinakkan burung prenjak bakalan? berikut ini admin KM Kissawa  ingin berbagi tips ringannya.

Dengarkan Kicauan Burung Prenjak dan ketahuilah Jenis Jenis Prenjak yang kita kenal dan populer dikalangan kicau mania, karena semakin populer burung maka harganya pun akan semakin mahal.

Untuk menjinakkan Burung Prenjak Bakalan mungkin anda bisa mempertimbangkan beberapa tips berikut :

  • Setiap hari burung dikeluarkan dari rumah dan biasakan selalu dekat dengan aktivitas manusia agar lebih cepat beradaptasi.
  • Burung dimandikan setiap pagi dengan semprotan yang lembut kemudian dijemur.
  • Setelah mulai mengering burung diberi makanan kesukaan seperti UK dan kroto...
  • Bisa juga sewaktu burung dalam kondisi basah dan tak bisa terbang anda pegang dan di elus elus punggungnnya agar tidak takut dengan pemilik.
  • Selalu bersihkan sangkar setiap hari agar burung merasa nyaman di dalam sangkar.
  • dimalam hari burung dikerodong agar bisa istirahat dengan cukup.
  • Sesekali pakan perlu di buat telat tapi selalu dipantau agar burung tidak isdead.

Itulah tips merawat burung prenjak bakalan agar lebih jinak, yaitu konsisten dan sabar dalam merawat dan memberikan makanan kesukaannya. admin KM Kisswa.

0 comments:

Post a Comment