Ads 468x60px

Saturday, November 29, 2014

Contoh Sangkar Burung Cucak Rowo dan Ukurannya

Burung Cucak Rowo termasuk burung yang berukuran besar, jika ada yang belum mengenal burung cucak rowo, burung ini berukuran hampir se ukuran burung merpati, balam atau derkuku. Dengan ukuran yang besar maka sangkar yang cocok untuk burung ini pun sebaiknya pilih yang longgar atau besar, menurut saya ukuran minimal Sangkar Burung Cucak Rowo adalah 40 x 40 x 65 cm. Namun akan lebih baik lagi bila anda memasukkan burung ini dalam sangkar yang lebih besar.

Cucak Rowo memiliki nama lain yaitu Brijuk Bale (aceh), Cangkurawah (jabar), Picnonotus Zylanicus (latin), Straw haded (english). ini adalah termasuk burung merbah atau bul bul yang sangat merdu kicauannya, maka barang siapa memeliharanya dengan baik hingga burung berkicau ropel maka pemiliknya akan mendapatkan ketenangan dan kejayaan, karena burung ini merupakan lambang kejayaan.
 
Beberapa Contoh Gambar Sangkar Burung Cucak Rowo









Yang paling penting dalam memilih sangkar untuk burung cucak rowo adalah, sangkar  yang kokoh. karena burung ini termasuk burung yang aktif dan memiliki tubuh yang berat, sehingga sangkar harus bisa menahan setiap gerakan yang dibuat oleh si burung.


0 comments:

Post a Comment