Ads 468x60px

Wednesday, April 16, 2014

Ciri Ciri MB Murai Batu Jantan

Ciri-Ciri yang hampir sama di alami hampir semua burung petarung bila burung jantan memiliki bulu-bulu yang lebih cerah atau ngejreng dibandingkan burung betina, demikian pula untuk Ciri-Ciri Murai Jantan yang akan kami sampaikan dibawah ini dimana ciri tersebut menjadi ciri yang menonjol dan mudah dipahami oleh pecinta burung. Bagi yang sudah lama bergelut dengan dunia  hobi burung murai tentu sudah tidak heran lagi dengan perbedaan itu, namun untuk pemula ada baiknya membaca artikel dibawah ini dan melihat fotonya agar lebih jelas.

Ciri Ciri MB-Murai Batu Jantan :
  • Tubuh cenderung lebih besar
  • Kepala besar dan Lebar.
  • Ekor panjang dan lebar.
  • Kaki panjang dengan sisik sedikit kasar.
  • Bulu hitamnya lebih berkilau, (biru indigo)
  • Kicauan Burung jantan lebih bervariasi dan gayanya lebih menarik
Bandingkan dengan Ciri-Ciri MB Betina

Untuk lebih memperjelas Ciri-Ciri Burung Murai Batu Jantan silahkan dilihat pada foto/gambar dibawah ini :






 Sedangkan untuk Ciri-Ciri Murai Batu Jantan yang masih anakan atau trotol agak sulit membedakannya, namun bagi yang sudah terbiasa akan lebih mudah, dimana bisa dilihat dari trotol hitamnya yang lebih hitam tidak kusam, warna orangenya lebih terang dan tidak kusam. 

Itulah yang dapat KM Kissaawa sampaikan tentang ciri-ciri MB Jantan semoga bermanfaat bagi rekan-rekan yang mencintai burung murai batu dan baru akan membelinya di pasar esok hari di hari minggu, karena di pasar burung saat ini sedang banyak bakalan MB Medan dan Lampung.

Prospek berternak Murai Batu masih sangat bagus hingga beberapa tahun ke depan, lihat saja Daftar Harga Murai Terbaru yang kami peroleh informasinya baru baru ini agar anda memiliki semangat untuk berternak bukan hanya merawat.


0 comments:

Post a Comment