Ads 468x60px

Saturday, January 4, 2014

Cara Memilih Bakalan Burung Gereja Anakan

Sebagaimana kita ketahui bersama bila burung gereja memiliki cerecetan yang ramai dan rapat sehingga sangat cocok buat kicauan maupun untuk masteran burung berkicau lainnya. Karena burung yang rajin nyerecet panjang adalah Gereja jantan maka pilihlah bakalan burung gereja yang berkelamin jantan, seperti apa perbedaannya? lihat artikel kami terdahulu tentang cara membedakan kelamin burung gereja Jantan vs Betina.

Karena  sebaiknya memelihara burung gereja dari anakan (lolohan) maka kali ini kami ingin berbagi tips Cara memilih bakalan burung gereja anakan :
  • Pilihlah burung yang memiliki fisik yang sehat, yang tampak dari kaki yang sehat, jumlah kuku lengkap, sayap mengapit rapat di badan.
  • Pilihlah yang berparuh tebal dan lebar, mata yang bulat, sehat dan jernih.
  • Bila telah makan sendiri, pilihlah yang paling rajin makan. Demikian pula bila masih lolohan, pilihlah yang suka rebutan dan ingin yang pertama di loloh.
  • Saat anakan pun burung gereja akan bersuara, maka pilihlah yang bersuara keras.
  • Pilihlah yang bisa berdiri dengan kokoh dan tegak atau bisa loncat dengan jarak yang jauh. 

Itulah tips ringan KM Kissawa untuk anda yang ingin memilih bakalan burung gereja. Semoga bermanfaat, dengan perawatan yang rajin dan konsisten burung akan cepat gacor. Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment