Ads 468x60px

Thursday, October 30, 2014

Kandungan Nutrisi Tepung Jangkrik

Kandungan Nutrisi Tepung Jangkrik | Banyaknya promosi tentang tepung jangkrik, dan jangkrik kering. Teman-teman Kissawa banyak yang bertanya sebenarnya apa sih kandungan nutrisi dari tepung jangkrik? kali ini saya ingin berbagi catatan agar kita semua memahaminya dan bisa menjadi pertimbangan agar lebih mudah dalam merawat burung karena memberi makanan yang berkualitas dalam bentuk yang lebih awet. Menurut penelusuran saya, ternyata banyak juga kicau mania yang enggan memelihara burung pemakan serangga karena terkait kadang langkanya serangga jangkrik maupun kroto. mungkin Tepung jangkrik bisa menjadi solusinya. 

Jangkrik Siap konsumsi
Setelah menelusuri peramban beberapa kali, akhirnya saya menemukan Kandungan Nutrisi Tepung Jangkrik antara lain :

Berdasar penelitian ilmiah, jangkrik memiliki kandungan hormon progesterone 105,49 ppm, testoteron 31,78 ppm dan hormon estrogen 259,535 ppm.

Bahkan mampu menghasilkan sumber energi 4,87 kalori per gram jauh diatas bahan makanan lainnya.
Ternyata kandungan protein tepung yang terbuat dari jangkrik tersebut tinggi, yakni mencapai 57,32 persen.

Selain itu, Jangkrik ini juga memiliki senyawa kimia seperti asam amino yang sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan sel, GSH (glutation) dan berfungsi sebagai antioksidan alami pada tubuh.


Itulah kandungan nutrisi dari jangkrik yang Kissawa ketahui berdasarkan kutipan kami dari web  http://kenari-cirebon.blogspot.com, apa pun kandungannya terbukti bila banyak burung berkicau yang juara dalam berbagai event lomba selalu diberi jangkrik dalam jumlah tertentu sesuai dengan porsinya masing-masing. 
Temukan metode dan teknik merawat burung dengan baik hanya di Kissawa

0 comments:

Post a Comment