Ads 468x60px

Thursday, May 1, 2014

Harga Burung Trucukan Terbaru

Burung Trucukan merupakan salah satu dari keturunan keluarga burung merbah, berarti burung ini masih memiliki hubungan keluarga dengan burung Cucak Rawa, sehingga tidak salah bila trucukan mania ada yang menyebut Trucukan adalah burung Cucak Jawa, karena burung ini memiliki kicauan yang hampir menyerupai namun memiliki gaya  yang berbeda dari burung berkicau lainnya (nggaruda). Dengan semakin banyaknya penggemar burung berkicau, ternyata Harga Burung Trucukan di Surabaya juga mengalami kenaikan yang cukup menarik. 

Saya rasa kenaikan harga burung trucukan juga terjadi di Jawa Tengah dan Jakarta karena pecinta burung semakin banyak maka permintaan semakin banyak, sehingga  secara otomatis harga mengalami kenaikan karena banyaknya permintaan. (hukum ekonomi).

Berdasarkan hasil survei saya pada awal bulan Mei 2014 ini, saya dapatkan harga terbaru burung trucukan sesuai  kondisinya :
  • Burung Trucukan lolohan : Rp.40.000,-
  • Burung Trucukan tangkapan hutan : Rp. 30.000,-
  • Burung Trucukan jinak, ngevoer, bunyi semaunya : Rp. 60.000,-
  • Burung Trucukan gacor ropel : > Rp.100.000,-
  • Burung Trucukan ropel + nggaruda : > Rp. 150.000,-
 
Beda kualitas beda harganya itu adalah inti dari ketentuan harga burung Trucukan, meskipun apa yang saya sampaikan ini mungkin saja tidak sesuai dengan kondisi pasar, namun setidaknya itu adalah info terbaru yang saya dapatkan dari PB Kupang-Surabaya

0 comments:

Post a Comment