Ads 468x60px

Tuesday, April 29, 2014

Ukuran Sangkar Burung Kenari Yang Tepat

Dipasaran tersedia berbagai macam ukuran sangkar untuk berbagai macam jenis burung, sebagai pendatang baru mungkin saja anda bingung mencari ukuran yang pas sangkar untuk burung kenari? Ketepatan ukuran sangkar akan berakibat baik terhadap perkembangan burung maupun kelayakan dalam pandangan mata, sehingga nilai estetika menjadi tolak ukur dalam kelayakan ini.

Sangkar yang terlalu besar akan menjadikan burung tampak kedodoran, sehingga polah tingkah burung tampak kurang menarik karena kebesaran sangkar, demikian halnya pula bila burung dimasukkan sangkar yang kecil, maka burung akan kesulitan dalam bergerak sehingga kecantikan dan keindahan burung menjadi hilang sebab burung menjadi malas berkicau.

Meskipun di luar negeri banyak Kenari mania yang menggunakan sangkar kecil dalam memelihara burung kenari, namun disini Km Kissawa tidak menganjurkan hal tersebut, karena menurut saya hal itu tidaklah tepat. Dalam berbagai video kicauan kenari, diluar negeri penempatan burung kenari kurang menarik, karena burung hanya ditempatkan dalam sangkar 20x20x25 cm, meskipun ini hanya untuk sangkar harian namun tetap saja burung merasa sesak didalamnya.

Sementara itu di Surabaya, saya kerap sekali melihat burung kenari yang diletakkan dalam sangkar burung kenari  dengan ukuran 40cm atau lebih. Meskipun hal ini membuat aktivitas burung kenari menjadi lebih maksimal, namun menurut saya itu sangatlah kebesaran sehingga yang tampaknya mewah adalah sangkarnya sedangkan burungnya yang sedang berpijak di sudut sangkar menjadi tidak kelihatan.

Menurut saya, Ukuran Sangkar Burung Kenari yang Tepat adalah berukuran 35x35x60 cm atau 38x38x65cm. 

Dengan ukuran tersebut, sekarang terserah anda mau menggunakan Sangkar Ukir atau Sangkar Kosan, karena kedua jenis sangkar ini, saat ini tengah naik daun.

Pertanyaan saya, Sudahkah anda menempatkan burung kenari pada tempat yang selayaknya? silahkan dijawab sendiri dan sesuaikan dengan contoh sangkar dibawah ini.





Itulah Contoh Ukuran Sangkar untuk burung kenari yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan rekan di KM kissawa.

2 comments:

Zoelvyxar said...

Kami menjual berbagai macam sangkar burung ukir yang unik dan bagus, jika berminat silahkan kunjungi website kami di Toko Sangkar Burung

Unknown said...

Sip2 tanks kang hhh

Post a Comment