Ads 468x60px

Tuesday, March 18, 2014

Solusi Cara Merawat Cendet Salto

Cendet yang memiliki kemampuan Salto memang sungguh menjengkelkan bagi pecinta burung cendet, namun pada dasarnya sifat salto itu adalah kemampuan individu dan warisan dari kakek nenek burung Cendet. Sebagai pecinta burung cendet tentu kita akan berupaya untuk mengatasi burung cendet agar tidak salto saat berkicau dan saat di lombakan.

Solusi mengatasi Cendet Salto telah banyak disampaikan oleh para master cendet mania lewat berbagai artikel maupun lewat forum cendet mania, group cendet mania maupun blog cendet. Kali ini KM Kissawa ingin berbagi tulisan berdasarkan kutipan saya dari apa yang telah disampaikan para master dalam menangani burung cendet salto.

Saltonya burung cendet karena berbagai sebab dapat dikurangi dengan memberikan terapi mandi pagi dan terapi mandi malam, pemberian EF pun tidak perlu buru-buru, biarkan burung tanpa makanan selama beberapa saat sampai bulu kering. Bila burung salto dikarenakan kebanyakan EF, maka EF dapat dikurangi secara perlahan sampai burung benar-benar tenang.

Burung Cendet salto bisa jadi disebabkan oleh karena burung merasa takut atau ketakutan sesuatu barang atau stress, jika burung masih ketakutan maka langkah awal kita bisa menggunakan tips Cara Menjinakkan Burung Liar.

Bila burung di dekati manusia terus bertingkah maka dapat dipastikan burung sedang dalam beradaptasi atau sedang ketakutan, untuk itu burung sangat perlu untuk dijinakkan terlebih dahulu.

Beberapa saran dari master cendet tentang Solusi atau Cara Merawat Cendet Salto :

"Cendet Salto coba ditangani dengan memberikan satu pangkrikan"

"Mandikan burung sesering mungkin hingga basah kuyub biar burung lebih tenang"

"Asingkan burung, bila burung sedang mengalami stress"

0 comments:

Post a Comment