Ads 468x60px

Friday, May 30, 2014

Masteran Favorite Untuk Burung Cucak Ijo

Bagi yang sudah mendalami cucak hijau dalam waktu lama tentu saja telah memahami karakter cucak ijo yang memiliki sifat mudah lupa namun burung yang cerdas dan cepat merekam suara yang sering di dengarnya. Ada sahabat cucak ijo yang menyebut burung cucak ijo adalah burung yang pintar tapi sayangnya adalah burung yang pikun. Agar bisa menirukan aneka jenis suara burung lainnya maka burung cucak Ijo harus sering dan selalu dimaster tiap hari.



Cara Memaster  yang tepat, memilih karakter suara yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan kicauan burung Cucak hijau yang baik dan handal ketika dilombakan. Bila anda memaster burung namun burung tersebut tidak juga mau menirukan, sangat mungkin suara yang di dengarnya tidak sesuai dengan karakter suara yang dimiliki si burung.

Berdasarkan pantauan saya, Masteran Favorite untuk burung Cucak Hijau adalah :

  • Suara Besetan : Cucak Jenggot, Kpas Tembakaa
  • Suara Tembakan : Lovebird atau cililin
  • Suara Rool : Kenari atau Blackthroat

Dengan demikian maka masteran yang tepat untuk burung Cucak Hijau adalah : Lovebird, Cucak Jenggot, Kenari, Manyar maupun Blackthroat.

Bila burung cucak hihau anda memiliki materi lagu seperti diatas, mampu bernyanyi dengan baik, fasih dan dengan volume yang keras maka bukan tidak mungkin burung anda akan menjadi burung yang juara.

0 comments:

Post a Comment