Ads 468x60px

Monday, May 19, 2014

Ciri Ciri Burung Trucukan Jantan

Khusus bagi pemula, berikut ini Kissawa ingin membagikan ciri ciri burung trucukan jantan dan cara memilihnya sesuai katuranggan dan pengalaman pribadi. Karena semua pecinta TR tentu berharap burung tersebut akan berkicau ropel.



Memilih dan memprediksi anakan Burung Trucukan yang Jantan : 
Burung Trucukan yang jantan saat masih bayi dan belum memiliki bulu yang sempurna bisa dilihat dari tubuhnya yang lebih besar dari kerabatnya yang lain. memiliki kepala yang besar dan postur yang bagus mulai dari kaki, badan, sayap, leher, kepala dan paruh.

Ciri Ciri Trucukan Jantan Remaja :
  • Burung Trucukan yang telah remaja dan memiliki bulu-bulu yang sempurna bisa dilihat dari tumbuhnya bulu rambut beberapa helai disekitar leher.
  • Si Jantan bakal sering memperlihatkan jambulnya
  • TR jantan memiliki postur tubuh yang lebih besar dan panjang.
  • Suara jog jog jog nya lebih keras dibandingkan yang betina
  • Lingkar mata lebih hitam dan pekat

Itulah beberapa ciri dan cara memilih anakan burung trucukan jantan. semoga artikel singkat ditengah malam ini bermanfaat bagi rekan-rekan pecinta burung trucukan.

Salam kicau mania

3 comments:

Unknown said...

Kalo bulu disekitar leher pasti jantan gak Gan..maslahnya sya pernah punya kayak gitu tapi bertelur..minta pencerahannya....

Putera Gembala said...

Kalau menurut pengalaman pribadi yg demikian itu berkelamin jantan, demikian juga berbagai artikel menyebutkan bila Trucukan jantan memiliki rambut di sekitar leher. Namun jika Rudin Koma memiliki pengalaman begitu, berarti pengalaman anda telah mampu membantah tulisan dari rekan-rekan pecinta trucukan lainnya. hal ini wajar saja karena burung juga terkadang memiliki penampilan yang lain dari biasanya. Seperti manusia juga yang berpenampilan Pria padahal berkelamin wanita atau sebaliknya.

Unknown said...

Gan tolong kasih tau ciri trotolan TR yang positif jantan gan. Tolong masukanya gan

Post a Comment