Ads 468x60px

Monday, March 17, 2014

Setelan Pakan Cendet All in One

Pada pusing Setelan Pakan Cendet yaa? memang benar apa yang dikatakan oleh petuah orang tua dulu bahwa "lain lubuk lain ikannya, lain lalang lain belalang" Maksudnya gini, beda burung beda karakter beda pula setingannya, untuk itu pahamilah karakternya baru bisa menentukan Setelan Pakan dan Perawatan lainnya. Namun seorang pakar Cendet dari Surabaya yang telah mencetak banyak cendet prestasi memberikan tips mudah dalam merawat cendet yang di istilahkan dengan Setelan Cendet All in One.

Setelan Cendet All in One adalah Setelan pakan cendet untuk harian dan untuk lomba, efek dari setelan ini adalah burung siap digantang atau di trek sewaktu waktu, sehingga dalam seminggu burung akan siap di lombakan bahkan sampai 2 kali. Semua harus dibiasakan dari awal, termasuk setelan pakan all in one ini.

Kebanyakan Cendet Mania memberikan setelan yang berbeda untuk harian dan lomba, namun om Budiharjo melakukan hal yang berbeda, mau untuk harian maupun untuk lomba, setelan om budiharjo bisa di aplikasikan dengan hasil yang maksimal, 

Inilah, Setelan Harian dan Lomba untuk burung Cendet ala Om Budiharjo :
  • Perawatan mandi seperti biasa, pemasteran juga seperti biasa, pengkerodongan juga seperti biasa, namun yang berbeda adalah setingan pakannya.
  • Setiap hari burung setelah mandi diberi Jangkrik 4 ekor kemudian burung dijemur.
  • Setelah dijemur burung diteduhkan dan diberi UK 1 sendok, setelah dimakan burung selanjutnya di kerodong dan disimpan sambil di dengarkan suara masteran.
  • Sore hari burung dikeluarkan, dimandikan atau tidak terserah anda, kemudian diberi Jangkrik 4 ekor.

Setelan All in One ini diaplikasikan setiap hari, tanpa pemberian kroto atau diberikan kroto seminggu sekali, Dengan setelan pakan seperti diatas ternyata burung semakin rajin berkicau sepanjang hari, tak peduli hari maupun jam. Dengan burung terus gacor sepanjang hari sehingga burung tak perlul setelan lain untuk lomba. bila 1 sendok UK kurang, anda bisa merubahnya dengan menambahkan UK lebih banyak agar cukup untuk 1 hari.

Alasan sederhana tidak memberi  kroto adalah karena harga kroto yang mahal bahkan berebut dengan sesama pecinta burung karena pengiriman dan ketersediaan barang sangat terbatas, meskipun peternakan kroto telah menjamur namun produksi kroto belum bisa memenuhi kebutuhan pasar yang ada.

Bila anda ingin memodifikasi setelan all ini one ini bisa mencoba mengutak-atik jumlah jangkriknya sedangkan untuk UK saya rasa cukup 1 sendok sehari. 
 

0 comments:

Post a Comment