Ads 468x60px

Thursday, March 13, 2014

Harga Burung Jalak Suren/Uret Terbaru

Burung Jalak Suren atau Jalak Uret adalah burung keluarga jalak-jalakan yang makanannya terdiri dari buah-buahan segar, Voer dan Serangga seperti jangkrik dan Ulat. Kicauan burung jalak suren sangat berisik dan keras sehingga burung jalak suren sangat cocok untuk kicauan dirumah sebagai penjaga rumah maupun masteran burung berkicau lainnya. Burung Jalak Suren atau Jalak Uret terdiri dari dua jenis yang kita kenal di pasaran dengan harga yang berbeda yaitu, Jalak Suren Jawa dan Jalak Suren Kalimantan.


Burung Jalak Suren Jawa yang kita temukan dipasaran saat ini kebanyakan adalah hasil dari penangkaran (breeding), sehingga burung lebih jinak dan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan harga burung jalak suren kalimantan.

Untuk anda pecinta burung Jalak Uret atau Jalak Suren, berikut ini Kissawa Bird Lover ingin menyampaikan Daftar Harga Burung Jalak Suren Terbaru berdasarkan penelusuran saya di PB Kupang - Surabaya dan pantauan beberapa K.M Jalak yang memelihara burung ini.

Daftar Harga Burung Jalak Suren Terbaru 2014

Harga Jalak Suren Anakan

Rp. 660.000,- / pasang. Umur sekitar 3-4 minggu. Belum bisa makan sendiri dan untuk makannya masih dibantu untuk disuapin atau diloloh. Bulu sudah komplit dan sudah bisa bertengger atau mangkring.

Rp. 750.000,- / pasang. Umur sekitar 1-2 bulan. Sudah lepas loloh dan sudah bisa makan sendiri, tapi masih vor basah. Yaitu vor yang campur dengan sedikit air.

Rp. 800.000,- / pasang. Umur sekitar 2-3 bulan. Sudah lepas loloh total dan sudah bisa makan vor kering sendiri atau vor biasa tanpa dicampur dengan air.

Harga Jalak Suren Muda (Remaja)

Rp. 1.100.000,- / pasang. Umur sekitar 7-8 bulan. Sudah selesai ganti bulu untuk yang pertama kali. Yaitu ganti bulu dari bulu trotol anakan ke bulu dewasa dan sudah mulai rajin bunyi.

Rp. 550.000,- Jalak suren muda per ekor bunyi semaunya

Jalak Suren Usia D'wasa

Rp. 850.000,- / ekor. Umur sekitar 10-18 bulan. Burung Jalak Suren jantan siap tangkar.

Rp. 600.000,- / ekor. Umur sekitar 10-18 bulan. Burung Jalak Suren betina siap tangkar.

Rp. 2.500.000,- / pasang. Umur sekitar 10-18 bulan. Calon indukan muda siap tangkar atau pasangan jantan betina sudah jodoh dan kreasi. Tinggal memasukkan ke dalam kandang produksi.


Itulah Daftar Harga Burung Jalak Suren Terbaru 2014 yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk rekan rekan sekalian. "Belilah burung jalak suren dari hasil peternakan untuk menjaga kelestarian alam kita, dan hindarilah penangkapan burung liar untuk anak cucu kita kelak"



0 comments:

Post a Comment