Ads 468x60px

Sunday, December 1, 2013

Burung Kenari (Canary Bird)

Kenari adalah burung penyanyi yang sangat mudah dalam perawatan maupun untuk diternak, penghobi burung kenari sangatlah banyak baik pria maupun wanita, karena burung ini memang mudah untuk dipelihara, relatif jinak dan tidak bakal melukai pemiliknya. Sebagaimana namanya, burung kenari awal mulanya berasal dari kepulauan Canary. Karena kicauan burung ini begitu merdu sehingga menarik pecinta burung untuk memiliki dan memeliharanya di sangkar atau dirumah.

Kenari menurut sejarah datangnya ke Indonesia sejak zaman penjajahan dulu yang dibawa oleh orang orang eropa ketika menjajah Indonesia. Lambat laun burung kenari semakin betah hidup di Indonesia dan berkembang biak dengan baik karena sesuai dengan habitat yang di inginkannya.

Kicauan burung kenari sangat indah karena memiliki irama naik turun yang serasi, dinyanyikan dalam waktu yang lama (panjang), variasi rolling dan tembakan yang serasi menjadikan burung dengan corak warna yang beragam ini semakin dicintai penggemarnya. Ukuran burung kenari pun beragam dari yang mungil hingga yang jumbo sesuai dengan garis keturunannya.

Memelihara burung kenari sangatlah mudah dan menyenangkan karena karakter burung kenari yang jinak dan bersahabat dengan manusia. Lomba burung kenari pun beragam mulai dari kicauannya, warnanya dan posturnya. Memiliki burung kenari dengan isian yang lengkap dan memiliki postur yang bagus adalah impian banyak pecinta burung kenari.

Inilah beberapa model, gambar dan jenis burung kenari :














0 comments:

Post a Comment