Ads 468x60px

Monday, July 30, 2018

Bikin Lovebird Ngekek Konslet ini Caranya

Pecinta burung lovebird semakin banyak saja, apalagi dengan adanya perlombaan hingga kelas Presiden Cup. Hal yang menari dari diadakannya perlombaan itu adalah kita bisa menemukan beberapa jenis lovebird dengan karakter ngekeknya yaitu Ngekek Fighter dan Ngekek Konslet yang hampir menyerupai burung yang sedang mabok, karena burung lovebird konslet akan berkicau sambil memejamkan mata, menyipitkan mata sambil berkicau ngekek dengan variasi lagu yang dikuasainya. Lalu, bagaimana tips untuk bikin lovebird ngekek konslet kali ini Kissawa akan menyampaikan Tips atau Cara Bikin Lovebird Ngekek Konslet.

Aksi Lovebird Konslet
Kali ini kissawa akan mengawali dengan Pemilihan Lovebird Konslet dari Paud di kandang ombyokan dipeternak maupun dipasar burung  yang menyediakan lovebird dikandang besar dengan jumlah yang banyak. Cara ini terbukti lebih efektif dan efisien dibandingkan memilih burung yang sudah dipisah satu-satu, hal ini sesuai dengan filosofi burung lovebird yang suka berpasangan dalam koloninya.

Cara memilih bahan lovebird konslet dari usia Paud
  1. Dari sekian banyak lovebird, pilih yang sudah berpasangan, suka berduaan, nempel terus, berdekatan terus, akrab, mau saling suap dll.
  2. Beli atau pilih kedua lovebird tersebut untuk dipisah dalam satu sangkar, untuk kita jadikan lovebird konslet.
  3. Kita bisa menjadikan salah satu atau keduanya sebagai lovebird konslet, namun saat ini lovebird jantan lebih tren untuk dikonsletkan karena kelebihannya yang tidak bertelur.
  4. Selanjutnya lakukan perawatan.

Cara Bikin Lovebird Ngekek Konslet
  1. Dalam hal perawatan harian, burung lovebird cukup diberi jagung segar setiap hari dan milet putih.
  2. Burung tak perlu dimandikan, siapkan saja cepuk air biarkan mandi sendiri
  3. Sesekali dimasukkan kandang umbaran dan diberi air buat mandi.
  4. Tempel terus dengan masteran lovebird ngekek.
  5. Untuk melihat hasilnya, pisah pasangan untulan lovebird paud tadi setelah 3, 5, atau 7 hari. Seberapa lama mau ngekek itulah hasilnya bila dilombakan, Setelah dipisah kembalikan lagi pada pasangannya dan lakukan perawatan seperti biasa.

Selamat mencoba tips diatas yang Kissawa rangkum dari beberapa narasumber Kicau Mania, Lovebid Mania, Ngekek Mania dan beberapa humas BC. Semoga bermanfaat, mohon maaf lahir dan batin, satu hobi kicauan semoga mampu menguatkan persatuan kita. 

0 comments:

Post a Comment