Ads 468x60px

Friday, January 23, 2015

Cara Menjinakkan Burung Cucak Ijo Bakalan Liar

Burung Cucak ijo yang kita kenal dan yang kita miliki saat ini adalah burung bakalan yang masih liar karena baru dibeli dari pasar burung atau pengepul lainnya. Burung ini sangat mudah disetel agar rajin berkicau, karena asalkan kenyang burung Cucak ijo akan cepat berkicau. Namun dengan memberikan  makanan yang selalu cukup akan membuat burung menjadi terus liar. Beriku ini saya ingin membagikan tips untuk Menjinakkan Burung Cucak Ijo Liar.

Memandikan
Hampir semua jenis burung bisa dijinakkan dengan cara dimandikan, Karena dengan dimandikan akan emmbuat burung menjadi tidak bisa terbang cepat, sehingga dengan mudah kita bisa menangkap atau menggodanya.

Menjemur dibawah
Membiasakan penjemuran di atas tanah akan meningkatkan mental burung untuk mau berkicau dimana pun tempat.

Terapi Lapar
Berikan makanan yang serba terbatas, dengan demikian burung akan mengerti bila kedatangan kita adalah untuk memberi makan. Dengan terapi ini akan timbul rasa saling membutuhkan, dimana burung butuh makanan dan kita membutuhkan kicauannya.

Menggantung ditempat ramai
Membiasakan menggantang ditempat yang ramai akan meningkatkan mental dan menjadikan burung memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi.

0 comments:

Post a Comment