Ads 468x60px

Monday, January 26, 2015

3 Cara Membedakan Kelamin Burung Robin

Burung Robin memiliki pasaran yang sangat bagus, harganya pun lumayan mahal. Bayangkan saja burung yang berukuran sedang itu ternyata dijual antara 500rb-700rb untuk yang masih bakalan. Bayangkan saja bila burung ini adalah hasil penangkaran sendiri dan anda bisa menjualnya dengan mudah. Sebelum memutuskan untuk melakukan penangkaran, alangkah lebih baik jika kita mengetahui bagaimana cara membedakan antara Robin Jantan dan Robin Betina. 

Karena dengan mengetahui jenis kelaminnya akan lebih memudahkan dalam perawatan. Berikut ini akan saya bagikan 3 Cara Membedakan Kelamin Burung Robin, karena burung robin termasuk burung monomorfik, dimana tampilan fisiknya antara jantan dan betina sangatlah mirip, hanya robin mania saja yang bisa membedakannya. berikut ini penjelasannya :
  • Lihatlah warna paruhnya. Pada burung jantan, paruh berwarna merah bercampur oranye. Adapun paruh betina cenderung kekuningan. Silakan bandingkan robin jantan dan betina pada gambar di bawah ini. Mana paruh yang terlihat merah-oranye.
  • Yang paling akurat adalah mendengar suaranya, di mana burung jantan memiliki suara kicauan yang bervariasi, sedangkan betina hanya memiliki suara panggilan saja.
  • Pegang supitnya, seperti kebanyakan spesies afes, bila supitnya dipegang rapat maka dipastikan itu adalah burung robin jantan, sedagkan yang betina supitnya longgar.

Apakah anda ingin memelihara dan memiliki burung jenis ini? maka perhatikanlah info kissawa terbaru tentang Harga burung Robin 2015


0 comments:

Post a Comment