Ads 468x60px

Sunday, November 23, 2014

Tips Merawat Burung Kolibri Muda Bakalan

Akhir-akhir ini kita sering menemukan pedagang burung menjajakan anakan burung Kolibri Ninja maupun Jenis Burung Kolibri lainnya dengan usia yang masih muda dan sulit untuk diketahui jantan atau betinanya, sehingga dengan penuh kesabaran kita harus merawat burung mungil ini untuk mengetahui hasil akhirnya. Dengan demikian kita juta harus mengetahui bagaimana cara merawat burung kolibri yang masih muda tersebut agar yang utama adalah bisa bertahan hidup.


Tips Merawat Burung Kolibri Muda Bakalan :
  • Berikan makanan kesukaan burung ini berupa cairan yang manis bisa dari air gula atau susu. Namun menurut penturun om Nyoto yang memiliki burung kolibri muda dan kini telah memasuki masa pergantian bulu dan tampak trotol, makanan yang paling mudah adalah susu cream.
  • Berikan susu bendera sachetan dalam wadah berukuran sedang, kemudian berikan air sedikit saja diatas susu tadi, agar burung bisa menghisap susu tersebut. Susu tak usah dicampur dengan air, karena air susu akan membuat susu tersebut basi. Untuk itu siasati dengan memberi air yang sedikit setelah susu agar burung lebih mudah untuk menghisapnya.
  • Berikan kroto yang bersih dan segar 2 hari sekali
  • Berikan UK setiap hari dalam wadah yang berbeda.
  • Air minum sebaiknya diganti setiap hari.

Itulah hal terpenting bila anda ingin merawat burung kolibri, belum lagi menangani agar burung kolibri cepat jinak dan menjadikan burung kolibri yang rajin berkicau. Paling tidak cara merawat diatas sudah bisa membuat burung kolibri bertahan hidup bersama anda.

Dengan perawatan yang rajin dan burung kerap mendengar suara masteran, maka burung kolibri akan rajin berkicau dan memiliki materi kicauan yang bagus.

Salam kolibri mania....

0 comments:

Post a Comment