Ads 468x60px

Monday, November 10, 2014

Standard Harga Burung Lovebird Palm di PATI

Di daerah pantura atau pantai utara jawa timur yang lebih tepatnya di Kabupaten Pati terdapat sekelompak orang yang mengusahakan peternakan Lovebird. Selama ini mereka melaksanakan usaha itu secara sendiri-sendiri dalam hal memasarkan maupun dalam hal perawatan. Dengan maksud untuk menjaga kesejahteraan peternak lovebird dengan cara menyetabilkan harga, maka mereka saat ini telah sepakat untuk membentuk sebuah kelompok usaha peternak lovebird yang diberi nama dengan Pati Lovebird Mania yang disingkat dengan PALM.

Dengan terbentuknya kelompok ini maka mereka pun sepakat untuk membuat ring yang dipasang pada kaki lovebird dengan label PALM. Selain itu mereka juga membuat standard harga untuk burung lovebird hasil produksi mereka, baik berupa anakan lovebird yang berusia 3 bulanan maupun lovebird indukan.

Untuk mengetahui Standard Harga Burung Lovebird PALM dari pati silahkan lihat pada tabel dibawah ini.


Perlu diketahui juga bila peternak Lovebird dengan label PALM sangat menjaga kualitas dari peternakan mereka, kualitas itu bisa dinilai dari kicauannya (suara) maupun warna. Biasanya mereka akan berkumpul seminggu sekali untuk membicarakan hal-hal terkait peternakan lovebird, seperti cara berternak, cara merawat anakan, cara meloloh, cara memaster anakan lovebird, jara menghasilkan warna lovebird yang baik dan bervariasi. 

Setiap peternak yang menjadi anggota PALM memiliki paling sedikit 10 pasang indukan lovebird, dengan jumlah itu diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari bakalan lovebird maupun indukan lovebird. Harga lovebird yang memiliki suara bagus memang lebih tinggi daripada harga standard, di usia yang sama dengan warna apa pun asalkan kekeannya panjang dan bagus bisa dihargai sekitar 1 jutaan.

Demikian ulasan kami tentang harga lovebird yang meggunakan ring PALM

0 comments:

Post a Comment