Ads 468x60px

Friday, November 7, 2014

Gambar Lovebird Kena Snot

Snot kabarnya adalah penyakit yang menjadi momok yang menakutkan bagi peternak Lovebird sejak lama, kali ini saya ingin menuliskan dan membagikan pengalaman buruk tersebut untuk sobat-sobat Kissawa. Selain bercerita saya juga membagikan gambar lovebird milik saya yang terkena snot. dan yang lebih mengkwatirkan lagi burung yang kena snot bisa mati karena burung terganggu penglihatannya, makan rakus tapi burung menjadi tetap kurus.

Penyakit mata snot pada burung lovebird terjadi karena buruknya nutrisi yang masuk dalam tubuh burung, padahal burung tampak sehat dengan warna bulu yang bagus. Namun demikian ada juga yang beranggapan bila Snot itu terjadi karena kena angin malam maupun angin yang membawa penyakit. Pada awalnya Snot yang saya alami pada burung LB adalah terjadi pada mata.

Gambar Lovebird Kena Sakit Mata (Snot)


Lovebird Kena Snot Lingkar bawahnya telah ditutupi selaput

Gambar ini saya ambil dalam upaya untuk mengobati burung tersebut dari sakit mata karena Snot, adapun usaha yang saya lakukan adalah memegang burung ini, kemudian mengobati burung ini dengan tetes mata anti snot. Selain itu burung yang sakit juga secepatnya saya pisahkan dari burung Lovebird lainnya, padahal burung ini baru saja saya masukkan dalam sangkar koloni bersama 3 teman lainnya.

Burung yang kena snot tadi, kemudian akan saya rawat setiap hari dengan memberikan tetes mata, menyemprot sangkarnya dengan air rebusan daun sirih, kemudian minumnya setiap hari diganti dengan yang baru. Makanan yang diberikan cukup milet putih, milet merah dan kenari seeds. Untuk EF cukup diberikan jagung muda dan tidak memberi kangkung sementara waktu.

Dengan perawatan ekstra tersebut, semoga saja burung Lovebird Pastel ijo tersebut segera bebas dari sakitnya antara sembuh total atau dijemput sama yang memberi kehidupan baginya... Amin...


0 comments:

Post a Comment