Ads 468x60px

Monday, October 13, 2014

Kangkung Sayuran Wajib Peternak Lovebird

Terlalu banyak makan kangkung bisa bikin ngantuk, konsentrasi menurun dan sering melamun saat belajar, hal itu adalah  mitos yang berkembang di masyarakat kita. Padahal sayuran kangkung berwarna hijau yang segar memiliki banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh manusia. Ternyata sayuran kangkung mulai batang, dahan dan daun juga baik untuk burung lovebird. Karena sayuran ini sangat baik untuk mergsang brahi burung lovebird sehingga burung menjadi rajin berkicau dan cepat bertelur. 

Berarti makan sayur kangkung tidak bikin ngantuk tapi justru sebaliknya akan memancing brahi burung agar mau kawin dan mau berkicau atau ngekek. Untuk burung Lovebird indukan yang telah macet bertelur dapat di sehatkan lagi sistem reproduksinya dengan mengkonsumsi kangkung. 

Kangkung yang diberikan untuk Lovebird yang di ternak sebaiknya kangkung yang bersih dan bebas pestisida. jika anda membeli dipasar, sebaiknya sayur kangkung di cuci terlebih dahulu sebelum dipotong dan diberikan pada burung. Pencucian ini bertujuan untuk menghilangkan residu racun yang nempel dipermukaan sayuran.

Sayuran kangkung sebaiknya selalu diberikan di pagi hari, kankung dan jagung muda sangat baik untuk meningkatkan kesehatan dan mempercepat pertumbuhan baby lovebird. untuk itu makanan  ini wajib diberikan setiap hari pada burung indukan yang merawat anaknya.

Hati-hati dan terjadwal dalam memberikan kangkung untuk Lovebird kekean dan dilombakan, karena kelebihan kangkung dan jemur akan membuat Lovebird OB yang akhirnya banyak tingkah saat dilombakan. Untuk menyetabilkan lakukan pemandian agar burung menjadi lebih tenang.

0 comments:

Post a Comment