Ads 468x60px

Wednesday, August 27, 2014

Solusi Mengatasi Cucak Ijo Melet

Prilaku Melet (mengeluarkan lidah) kerap ditunjukkan oleh burung Cucak Ijo bila kondisinya sedang tidak stabil, sehingga ocehannya pun berkurang, apalagi saat dilombakan tentu saja menjadi tidak menarik karena burung jadi tidak berkicau dan hanya melet-melet. Kondisi semacam ini sering dikeluhkan oleh Ijo Mania, untuk itulah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi catatan tentang hal tersebut berdasarkan penelusuran saya secara  up to date.





Solusi untuk mengatasi Cucak Ijo Melet sebenarnya mudah, semua berdasarkan pengalaman karena pengalaman itu diperoleh berdasarkan kebiasaan, kemudian kebiasaan itu ditularkan kepada hobies pemula. Semoga catatan Kissawa berikut ini bisa mengatasi Cucak Ijo yang suka melet saat lomba maupun saat digantang dirumah, sehingga burung jadi jarang berkicau.


Solusi Mengatasi Cucak Ijo Melet

Salah satu perilaku yang sering ditunjukkan cucak hijau adalah lidahnya dikeluarkan atau melet. Hal ini biasanya karena burung kurang rutin dimandikan. Solusinya?

“Kalau lidah sudah keluar, usahakan penjemuran dihentikan, dan burung rutin dimandikan pada sore hari,” kata Om Slamet.

Itulah kutipan saya untuk memberi solusi atas prilaku Burung Cucak Ijo yang suka melet berdasarkan apa yang disampaikan oleh om slamet sebagai master Cucak ijo yang telah berhasil memoles burung anakan hingga menjadi burung jawara.

0 comments:

Post a Comment