Ads 468x60px

Saturday, April 19, 2014

Membedakan Cucak Kombo Jantan dan Betina

Burung Cucak Kombo atau Kecial Kombo merupakan spesies burung pemakan nektar bunga, burung ini dilindungi sehingga akan lebih bijaksana bila burung pemakan nektar ini dibiarkan hidup di hutan liar, biarkan dia memakan nektar bunga dan menjadi burung yang membantu penyerbukan bunga sehingga perkembang biakan tumbuhan di hutan akan terjadi secara alami. Membedakan Cucak Kombo Jantan dan Betina memang sulit bila tidak ada pembandingnya, jadi lebih mudah memilih burung ini bila burung dalam sangkar ombyokan.


Tips Cara Membedakan Kelamin Burung Cucak Kombo


Postur burung jantan lebih besar daripada burung betina, dengan punggung berwarna hijau kusam dan tanpa adanya garis kuning pada paruh menandakan bila itu adalah burung Kecial Kombo yang jantan, untuk mengetahui lebih pasti adalah dengan melakukan test laboratorium, namun hal ini menjadi tidak mungkin karena tidak ada kesesuaian antara biaya dan Harga Cucak Kombo.

Perlu diketahui bila burung cucak kombo merupakan burung endemik dari kepulauan Nusa Tenggara dan Bali, burung ini banyak ditemukan di hutan bakau, hutan pinggiran sungai dengan dedaunan yang rimbun, bersembunyi di semak-semak dan berkicau di ucung pohon. 

Karena ini adalah salah satu burung yang dilindungi maka bila anda telah terlanjur membeli rawatlah dengan baik, berikanlah makanan sesuai dengan porsi dan kesukaannya, jika anda belum mengetahui cara merawatnya bisa dibaca disini.



0 comments:

Post a Comment