Ads 468x60px

Wednesday, February 19, 2014

Ciri Ciri Burung Cendet Yang Baik Untuk Ocehan dan Lomba

Para penghobi burung cendet terbagi menjadi dua, yaitu penghobi burung tapi tidak suka bermain di lomba, dan penghobi burung yang suka bermain di lomba burung berkicau baik untuk kelas latber maupun latpres. Latber adalah Latihan Bersama Berhadiah, sedangkan Latpres adalah Latihan Prestasi. Untuk memiliki burung cendet yang rajin berkicau baik untuk ocehan dirumah maupun untuk lomba tentunya anda harus mengetahui ciri-ciri burung cendet yang baik. 

Salah Satu Gambar Cendet Yang Baik

Burung yang baik yaitu burung yang diprediksi memiliki prospek yang baik dalam kemampuannya berkicau, sekali lagi ini hanyalah sebatas prediksi prospek karena apa yang akan saya sampaikan ini adalah untuk Bakalan Burung Cendet. Mari sama sama kita pelajari Ciri-Ciri Burung Cendet Yang baik dibawah ini :
  • Pilihlah burung cendet yang berkelamin jantan, dengan Ciri-Ciri terlampir.
  • Pilihlah burung yang sehat, lincah dan burung tampak rajin makan atau makannya banyak.
  • Burung yang baik memiliki sayap yang saling mengapit diatas punggung.
  • Burung yang baik ditandai dari kaki-kaki yang kokoh, jari jemari yang lengkap dan mencengkeram dengan kuat.
  • Burung Cendet Bakalan yang baik tampak juga dari paruhnya yang tebal, panjang, paruh atas bengkok kebawah, paruh bawah datar dan paruh yang simetris. 
  • Kepala tampak cepak, besar dan sesuai dengan leher yang panjang dan besar.
  • Dada tampak bersih lebar, bila berdiri tampak kegagahannya, tegak dan lurus karena juga memiliki kaki yang kokoh dan mencakar yang kuat di tangkringan.
  • Ekor tampak menjuntai kebawah dan lengkap, baik mengembang maupun mengumpul menjadi seperti angka 1.
  • Burung Cendet yang baik memiliki mata yang bulat, melotot, jernih dan tatapannya tajam. Pilihlah lubang hidungnya yang dekat dengan pangkal paruh atau mata.
  • Bila berteriak Toet Toet, suaranya keras, bersih tidak serak dan lantang.
  • Bila dipegang burung akan berusaha mematuk, menggigit, melukai dan menyakiti jari jari anda, menandakan burung ini adalah tipe burung petarung yang  hebat.
Itulah beberapa Ciri Burung Cendet Yang Baik, bila anda ingin mencari atau membeli burung cendet bakalan di pasar burung, baik yang ombyokan maupun yang telah dipisah pisahkan. Jika anda mengajari burung dari awal maka lebih baik memelihara burung yang masih muda, baik yang trotolan maupun lolohan. 

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk cendeters junior, karena para senior saya yakin memiliki pedoman yang lebih baik dalam memilih burung bakalan yang baik.



1 comments:

Unknown said...

percaya / tidak ciri fisik burung cendet memang lumayan mempengaruhi kualitas yang di miliki oleh burung cendet

Post a Comment